Saturday, April 7, 2012

Femind Challenge~

Holaa fellas~ Setelah bergalau-galau ria kemarin,akhirnya aku bisa ngepost femind challenge :3 (?) Dan AKHIRNYA saya bisa melupakan dia walaupun butuh waktu yg lama -___-
Oke langsung to the point aja ya, males lah ngebahas yg kemarin membuat saya stres

1 Nama Kota mu
 Nama kota ku ya? hmm.. apa ya? Lupa e? *-___-*
Nama kota ku tu ya Jogjakarta , tepatnya di Jawa. Bukan di sumatra, maupun di kalimantan ._.

2 Lagu Daerah mu dan liriknya
Suwe Ora Jamu~
Jamu godong telo~
Suwe ora ketemu~
Ketemu pisan gawe gelo~

3.Mitos terkenal di daerah mu
Yaapp mitosnya adalah......



Nyai Roro Kidul.....*mendadak hening* Jadi Nyai roro Kidul ini adalah ratu pantai selatan, jadi kalo ada orang yg berkunjung ke pantai selatan pake baju waran hijau, katanya sih bisa kebawa ombak gitu. Soalnya Nyai Roro Kidul suka warna hijau.
Jadi hotel yg ditempati Nyai Roro Kidul tu hotel no 308, tepat nya di Inna Samudera , aku juga gatau tempatnya di mana. Ini cuman sepengetauhan ku dan dibantu oleh Pak Google ._.


4. Makanan Khas daerah mu
Gak kebayang makanan khas di daerah ku tu enak-enak (?) Contohnya Bakpia nih.....



hmmm....rasanya emang enak apalagi yg rasa keju, :9 *mendadak ngiler* kalo kamu mampir ke Jogja emang makanan oleh-oleh nya yaa bakpia :9 enakk lhoo~

Dan makanan yg paling khas banget adalah........

Yaampun makanan nya enak T_T apalagi krecek nya tu ehmm...bikin ketagihan deh :9 Ini dia Gudeg XD .
Gudeg yg paling enak sih katanya di Djuminten, tepatnya di jalan wijilan. Disana pusat nya gudeg XD banyak yg jualan gudeg disana.
Jadi kalo mampir ke Jogja jangan lupa beli bakpia + harus ngrasain gudeg :9

5.Gambar pakaian adat di daerah mu

Gambar nya yah? bentar *otw ke google*




6.Ceritakan sedikit tradisi di daerah mu yg masih turun temurun 
eapzzz << mulai
tradisinya tuh ya kayak sekaten......
sekaten atau upacara Sekaten (berasal dari kata Syahadatain atau dua kalimat syahadat) adalah acara peringatan ulang tahun nabi Muhammad s.a.w. yang diadakan pada tiap tanggal 5 bulan Jawa Mulud (Rabiul awal tahun Hijrah) di alun-alun utara Surakarta dan Yogyakarta. Upacara ini dulunya dipakai oleh Sultan Hamengkubuwana I, pendiri keraton Yogyakarta untuk mengundang masyarakat mengikuti dan memeluk agama Islam.
Pada hari pertama, upacara diawali saat malam hari dengan iring-iringan abdi Dalem (punggawa kraton) bersama-sama dengan dua set gamelan Jawa: Kyai Nogowilogo dan Kyai Gunturmadu. Iring-iringan ini bermula dari pendopo Ponconiti menuju masjid Agung di alun-alun utara dengan dikawal oleh prajurit Kraton. Kyai Nogowilogo akan menempati sisi utara dari masjid Agung, sementara Kyai Gunturmadu akan berada di Pagongan sebelah selatan masjid. Kedua set gamelan ini akan dimainkan secara bersamaan sampai dengan tanggal 11 bulan Mulud selama 7 hari berturut-turut. Pada malam hari terakhir, kedua gamelan ini akan dibawa pulang ke dalam Kraton.
sumber : Wikipedia 

Done :D akhirnya selesai juga, challenge  nya Jadi kalo mampir Jogja, gak lengkap kalo gk beli bakpia sama nyobain rasa gudeg XD~~



Bene_Julyta


No comments: