Thursday, January 26, 2012

Badai Matahari o.O



Aloha! cemil-cemilan ceman-ceman ku dan semua yg unyu-unyu dan cantik-cantik
Hari ini aku gatau mau posting apa? tapi tadi langsung kepikiran tentang badai uang matahari , katanya temen ku dia ngeliat koran , besok Jumat dan Sabtu tu anginnya lebih kencenng dibanding sekarang. Nih aja di kotaku udah panas trs anginnya kenceng lagi! dan katanya bsk itu lebih parah dibanding sekarang!? *pingsan* *koma*
Segini aja udah serem + anginnya kenceng beutd , medeni banget.
Badai matahari nya udah dari jam 11 kemarin malem, dan pusatnya tu di Amerika, dan baru terasa jam 9 pagi.
Katanya ni badai matahari terbesar sejak tahun 2005 wow!
Katanya badainya ini tidak mengakibatkan pemadaman listrik, tapiiii ada tapi nya negara yg deket kutub utara bisa terjadi ada pemadaman listrik Sebab, dua ledakan yang terjadi di Matahari akan membawa arus listrik yang kuat dan medan magnet listik yang besar. Untung Indonesia gak deket kutub ya ._.
Seperti diberitakan sebelumnya, partikel energetik dari ledakan badai matahari pertama di tahun 2012 yang tergolong cukup kuat terjadi pada 23 Januari pukul 10.59 WIB, telah mencapai bumi pada Selasa 24 Januari malam waktu Indonesia.
Badai matahari yang cukup kuat seperti ini berpotensi menggangu operasional satelit, seperti satelit komunikasi. Kalau itu terjadi dan tidak dapat diatasi oleh operator satelitnya, kemungkinan terjadi gangguan pada penggunaan telepon selular, siaran TV, komunikasi data perbankan, dan pengguna lainnya.
(sumber)
Kalo mau tau yg lain klik ini


Nyeremin banget, anginnya aja kenceng-kenceng hi~








YepthaLicious

2 comments:

kokacream said...

bener tuh! aku main bulu tangkis esmosi karena kok-nya kebawa angin melulu -,-

Altha Edwita said...

awkwkwk kesian sekali awkwk pernah tu pas ada angin jemuran nya kan pd kabur2 tuh..nype be ha nyaa juga kabur -___-