Sunday, January 15, 2012

Manfaat Coklat untuk Otak


hmmm hello fellas! aku baru tau kalo coklat ternyata ada manfaat nya, ni aku cari di kaktus kaskus, nah mau tau kan? simak baik-baik.
Menurut studi peneliti Northumbria University Inggris pada 2009, coklat bisa membantu orang mengerjakan matematika . Studi menunjukkan, orang bisa menghitung mundur lebih baik setelah mengkonsumsi coklat panas yang mengandung 500 mg flavanols atau lima batang coklat.

Selain itu, antioksidan pada coklat bisa meningkatkan aliran darah ke otak. Studi lain menunjukkan, sedikit coklat hitam bisa mengubah tingkat protein C-reaktif yang berhubungan dengan peradangan di dalam tubuh.

Selama beberapa tahun, studi juga menguak manfaat coklat bagi kesehatan. Menurut studi pada 44 ribu partisipan baru-baru ini, orang yang tiap pekan makan coklat, 22% lebih kebal stroke. Temuan ini dipresentasikan di pertemuan tahunan American Academy of Neurology di Toronto.

Pada 2009, studi menemukan, orang yang dinilai sangat tertekan mengalami penurunan tingkat hormon stres setelah makan coklat tiap hari selama dua pekan. Di studi Nestle Research Center Swiss, 30 subyek makan 40 gram coklat hitam tiap hari.

Studi Sunil Kochhar ini menunjukkan, relawan mengalami pengurangan kadar hormon stres dan normalisasi metabolik stres sistemik secara signifikan. Mungkin alasan ilmiah inilah yang membuat coklat disebut sebagai ‘makanan para dewa’ di Yunani.

nah gimana udah tau kan? Selain ada negatifnya coklat ada positifnya juga *kagum*

Sumber: click here











YepthaLicious

6 comments:

Ratri Sekar~ said...

asek, ada alesan deh buat makan coklat *plakk*

Altha Edwita said...

tp kan bsa bikin gendut :p awkwk

kokacream said...

waaii~~ aku sering makan coklatt XD

Altha Edwita said...

sering banget? :o

kokacream said...

ga sering banget sih.. tapi kalo ketauan ada coklat di kulkas, pasti langsung di SIKAT! XDD

Altha Edwita said...

wow! serakah sekali ._. ak mau donk :p awkwkwk