Thursday, April 17, 2014

Move on.......yuk


Holla guys....
Lama tidak berjumpa, dan lama sekali saya hiatus. Ya disibukan dengan dunia nyata, dari pelajaran-pelajaran sekolah, masalah yang sedang menimpa, bahkan dari jatuh cinta yang pertamanya sih rasanya melayang terbang ke angkasa, dan akhirnya terjatuh tanpa sadar. 
Waktu emang kerasa cepat banget, dari dimana aku masih kelas 3 SMP sama temen-temen gilaku. Ngejalanin masa-masa susah, dari UN, TPM, bahkan tanpa sadar sekarang aku udah jadi anak putih abu-abu dengan kelas 1 SMA
Dimana ngerasain dikerjain kakak kelas, bahkan dikerjain pas Ulang tahun. Diucapin sama kakak kelas yang aku suka. Ehm. cuman suka, yang dalam kutip itu pasti ada masa berakhirnya. 
Aku kenalan sama temen-temen baru, ada yang dari Lombok, Papua, bahkan Kupang. Lumayan pertemanan jadi luas.  Dan tanpa aku sadari, aku mulai jatuh cinta dengan teman ku sendiri

Semenjak dari sms-an lah aku ngerasa ada 'rasa' yang gak biasa. Dan bermula dari temen ku lah yang dari satu SMP sama aku, dia ngajak aku buat kenalan sama dia.
Lama-kelamaan emang beneran aku jadi suka sama dia *curcol cyin* dan itu gak sebentar masanya. lama.

Kemudian ada yang nyuruh aku buat ngasih surat ke dia, nyatain. bukan nembak. alhasil kami justru tambah dekat. Dari waktu ke waktu aku jadi makin sayang sama dia, dan gak akan ngelepasin dia buat siapa-siapa. Padahal status aja belum punya. Ya namanya juga cinta, mana mau orang yang kita sayang dikasih orang lain gitu aja yakan? Mana mau bagi-bagi.
 Selama dia mendekatkan diri, ada berbagai macam rasa lah. Pahit, manis, bahkan kecut pun ada. hahaha.
Pahit nya dimana dia berduaan sama cewek.
Manis nya dimana dia saling bercandaan, ketawa bareng sama aku
Kecut nya dimana aku dipermalukan oleh dia.

Tapi.
Cinta hanyalah cinta, perasaan emang gabisa dipaksain. Akhirnya dia suka sama temen ku sendiri, ketika aku mendapat feel . Dan ternyata emang kejadian beneran. Sakit? iya sakit.
Cinta tu emang buta banget. Apalagi waktu kamu sedang di periode jatuh cinta dengan orang yang kamu sayang. Apa-apa pasti bakal kamu lakuin buat dia, demi dia bisa tertawa dan bahagia. Sampe-sampe gak sadar hati mu lah yang udah kamu korbanin. Dan itu gak kerasa. Iya buta. Buta.
Gak sadar kalau sebenernya kamu udah nyicil rasa kesakitan tersebut, dan kita akan disadarkan disaat dia mengatakan

"Maaf ya aku tu cuman nganggep kamu sahabat, kita emang belum jodoh"

Di saat itulah di wajah kamu terhias senyuman, tapi hati kamu, nangis. 
Dan di kala itu juga kamu tersadar, dan berpikir, 

"Aku bodoh ya"
"Goblog aku ki goblog"

Cuman kata-kata itulah yang berputar-putar dikepala. Bahkan tiap hari aku galauin dia, yang gak akan pernah aku milikin seutuhnya. Gak akan pernah aku bisa menyentuh tangannya, dan memeluk dia *cielah drama* aku hanya bisa memegang punggung nya saja. Udah itu. 
Dan jujur ngedapetin rasa sakit hati itu emang gaenak, lebih baik sakit badan dibanding ngerasain itu enggak deh.
Tapi dari semenjak itu lah bangkit dari keterpurukan, mengiklaskan apa yang udah terjadi. Dan gak akan bisa balik lagi ke sedia kala. 
Sia-sia aja mengharapkan kejadian itu kembali lagi, sama saja mengharapkan kejadian yang gak akan pernah keulang dua kali. Cuman bisa mengiklaskan dan menerima kenyataan. 
Ya jatuh cinta membuat kita bisa terbang tinggi, menghanyal, bahkan mengharapkan sesuatu yang gak akan pernah terjadi di kehidupan. Begitu tau realitanya, kita hanya bisa tersenyum, kemudian menangis.

Ya intinya aja sih, move on sama saja merelakan orang yang kita sayang bersama dengan orang yang ia cintai. Mengiklaskan sih intinya. 
Jadi yakin saja Tuhan udah nyiapin jodoh buat kamu :)) dan itu pasti baik buat kamu, baik bagi Tuhan, baik juga buat kamu. 



Xoxo
AlthaEdwita

 

No comments: